Thursday, March 21, 2013

Liputan Pengajian Rutin HC Jkt "Muslimah Berkarya"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hijabers Community Jakarta kembali mengadakan pengajian rutinnya, kali ini mengusung tema 'Muslimah Berkarya'. Topik ini dipilih karena banyaknya muslimah muslimah muda yang kini berkarier dan berprofesi di segala bidang. Pengajian ini digelar pada hari sabtu 26 januari 2013, di aula SD islam Al azhar pusat, Komplek masjid Al-azhar, Kebayoran baru Jakarta selatan. Ratusan peserta pengajian pun sangat antusias karena saat mendaftar langsung mendapat bingkisan berupa brooch dan headband dari Jingga Pernik.

Lantunan surat Ar-Rahman secara bersamaan dibaca seluruh peserta pengajian yang hadir, dipimpin oleh ketua HCJKT, Syifa Fauzia dan menjadi acara pembuka pada pengajian kali ini. Syifa pun tak lupa memperkenalkan HCJKT kepada seluruh peserta pengajian. Sekitar pukul 13.15, pengajian pun diawali dengan pembacaan ayat suci alqur'an oleh Ira, dan saritilawah oleh maya mustika.

Penceramah kali ini adalah Ustzh. Erika Suryani, yang membahas tentang sosok muslimah berkarya dalam pandangan Islam. Menurut ustzh. Erika, muslimah sangat diperbolehkan untuk berkarya, asalkan karyanya bermanfaat bagi ummat, dan menjadi syiar dan ajang dakwah di jalan Allah. Muslimah pun tak boleh melupakan kodratnya sebagai perempuan dan sebagai ibu. Topik menarik pengajian kali ini membuat peserta antusias bertanya, terutama soal soal fiqih perempuan.

Setelah ustzh erika selesai, tibalah saatnya untuk sharing bersama Fifi Alfianto dan Hana Faridl, mereka berdua adalah owner dari label baju Casa Elana dan majalah Laiqa. Mereka pun masing masing adalah ibu dari 1 orang anak. Di bagian awal Fifi dan Hana menceritakan suka duka membagi waktu antara bekerja dan mengurus keluarga kecil mereka. Perbincangan dilanjutkan dengan berbagi tips saat mengurus anak disaat harus bekerja, dan memberikan saran saran yang berguna untuk memulai bisnis bersama sahabat. Menurut Fifi dan Hana, berbisnis harus disertai ridho orang tua dan juga suami, karena dukungan dari orang orang terdekatlah yang terpenting dalam memulai dan menjalankan usaha. Komunikasi antar partner bisnis pun harus dijaga dan semua masalah harus dibicarakan demi kelanggengan usaha.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah hadiah bagi para penanya interaktif. Hadiah tersebut antara lain bingkisan baju up to date dari Fifi dan Hana, voucher dari Shabby shabia, bingkisan dari dompet dhuafa, dan aksesoris dari jingga pernik.

Pada pengajian kali ini, hc jakarta pun giat melakukan kegiatan amal. Selain infaq pengajian yang diperuntukkan untuk charity, HC jakarta pun memulai pengumpulan 10 ribu jilbab untuk sesama, yang akan terus dikumpulkan hingga beberapa bulan.

Acara pun diakhiri dengan foto bersama, dan para peserta pun pulang dengan tidka hanya mendapat pelajaran penting tentang menjadi muslimah yang baik namun juga hadiah hadiah menarik dari pengajian Hijabers community jakarta.




2 comments:

  1. Mohon maaf diluar topik Bunda, kami sedang mencari Reseller & Dropshipper Pakaian Bayi

    dan Anak
    Kami menawarkan berbagai produk dengan harga sangat sangat bersaing.

    Silahkan Bunda kunjungi Online Shop Baju Bayi dan Anak kami di:
    web: bajubajubayi.blogspot.com
    facebook : Baju Baju Bayi

    ReplyDelete
  2. perkenalkan saya Ozie dari Azzahra Tour n Travel ingin menawarkan produk promo Umrah dah Haji Smart..untuk keterangan lebih lanjut hubungi saya di 0857-1490-0950

    ReplyDelete