Saturday, June 15, 2013

HIJAB DAY by HIjabers Community Jakarta


Hijab Day, It’s Your Day



Pada November 2012 lalu, Hijabers Community Pusat yang diketuai oleh Jenahara Nasution resmi membentuk Hijabers Community Jakarta. Hijabers Community Jakarta merupakan cabang dari Hijabers Community Pusat, yang telah berkembang juga di Bandung, Jogjakarta, Aceh dan Padang.  Melalui
proses wawancara penyamaan visi maka terpilihlah  22 orang committee yang akan menjalankan
Hijabers Community Jakarta selama beberapa tahun ke

Sejalan dengan tujuan dari Hijabers Community Pusat, Hijabers Community Jakarta berupaya untuk selalu berkarya, memperdalam agama, terus berbuat yang bermanfaat, serta menjadi sarana syiar dakwah dan wadah silaturahim bagi  seluruh anggota  Hijabers Community Jakarta khususnya, dan juga bagi muslimah di Jakarta dan sekitarnya.

Keberadaan  Hijabers Community Jakarta diharapkan  mampu memberikan motivasi untuk sama-sama belajar dan menjadi lebih baik di mata Allah SWT, mengenakan hijab dengan modern, namun tidak melupakan bahwa harus juga diikuti dengan perbaikian diri, sifat dan sikap demi menjadi seorang muslimah yang berkualitas.

Oleh karena itu lah,  committee Hijabers Community Jakarta memutuskan untuk membuat sebuah acara
Grand launching yang bertujuan untuk memperkenalkan Hijabers Community Acara ini bernama HIJAB DAY, dengan tagline IT’S YOUR DAY menjelaskan bahwa di dalam satu hari, muslimah tidak hanya akan terhibur namun juga mendapat manfaat dengan ikut serta dalam acara ini.


Dimulai dari tausiyah oleh Ibu Prof. DR.Tutty Alawiyah dengan tema  High Quality Muslimah, sharing hal-hal bermanfaat dengan  Direktur Bisnis Bank Mega Syariah,  Ibu Eko Sukapti dan juga  sharing dengan  Hijabers Community Jakarta,  Hijabers Community Bandung, dan  Hijabers Community Padang, adapula talkshow menarik
bersama Clear dengan tema Clear Mind Cool Ideas bersama Muhammad Assad dan Fifi Alvianto, Cerita inspiratif Celebrity Hijab Story bersama Dewi Sandra dan Marshanda,  Hijab Tutorial dari beberapa fashionista instagram seperti  Puteri Hasanah Karunia,  Sendy Monarchy,  Shireen (Hijabers Kids), Lulu El Hasbu, Rani Hatta, Vivi Zubedi, dan  Novie Rock, Make up tutorial bersama  Wardah,  130 tenant bazaar yang menjual produk-produk berkualitas khas event event hijabers, penampilan dari  Julian Syahputra, Finalis Indonesian Idol, dan ditutup dengan malam Grand Launching Hijabers Community Jakarta yang bertujuan memperkenalkan para komite nya, dan dimeriahkan oleh fashion show rancangan Kamiidea, Ria Miranda dan Jenahara.







Acara yang diselenggarakan di  Skeeno Hall,  Gandaria City, pada  25 mei 2013 ini diramaikan oleh  4000 pengunjung. Keberhasilan Hijab day ini didukung pula oleh para sponsor (Bank Mega Syariah, Wardah, Clear, Ponds, dan Jenahara) dan juga para media partner (Paras, Noor, Laiqa, Provoke, Go Girl, LokalSocial, Scarf, Hijup, Republika dan Syifa Fauzia,  Ketua Hijabers Community Jakarta, menambahkan bahwa keberhasilan acara ini tidak luput dari kuasa Allah SWT, kerja keras para committee, dan juga loyalitas para  followers  dari  Hijabers Community Jakarta yang sudah lebih dari 6000 orang dan support dari para pengunjung yang pada akhirnya mengenal lebih dekat  Hijabers Community Jakarta.

Beberapa komentar positif dari pengunjung, followers dan masyarakat bisa dilihat melalui account twitter dan instagram kami. Banyak dari mereka berharap agar Committee Hijabers Community Jakarta dapat mengulang kesuksesan Hijab Day di tahun mendatang. Insya Allah





No comments:

Post a Comment