Thursday, March 21, 2013

Penggalangan Dana Banjir Melibatkan Member HC Jakarta

 Assalamualaikum Ukhti :) :)

Banjir yang tak kunjung mereda dalam beberapa hari, membuat komite Hijabers Community Jakarta tak tinggal diam. Meskipun beberapa hari sebelumnya telkah melakukan bakti sosial membantu korban banjir di kampung melayu, namun keadaan jakarta yang masih tergenang di sejumlah wilayah kembali menggerak hati komite HC jakarta untuk menggalang dana, yang kali ini melibatkan followers atau anggota HC jakarta.

Setelah akun charity dipublikasikan melalui jejaring sosial lewat @HijabersCommJkt secara intensif, akhirnya terkumpullah sejumlah uang dalam waktu 3 hari saja. Uang tersebut pun digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan yang diharapkan dapat membantu para korban banjir.

Bendahara HC Jakarta, Arinda Yunita, membelanjakan uang donasi yang terkumpul, untuk membeli, sejumlah popok bayi sekali pakai, alat alat mandi, obat -obatan, air mineral dan puluhan nasi bungkus untuk dialokasikan di titik banjir jakarta utara.

Setelah bantuan terkumpul, HC jakarta berangkat menuju kawasan warakas yang terkena banjir cukup parah. Bantuan pun disalurkan melalui 'Aksi Cepat Tanggap' (ACT) yang akan lkangsung mendistribusikannya kepada korban banjir, dengan menggunakan perahu karet di kawasan penjaringan.

Diharapkan aksi solidaritas seluruh anggota Hijabers Community ini tidaklah menjadi yang terakhir. HC selalu berupaya agar terus bisa bermanfaat dan membantu sesama. Acara penggalangan dana pun akan terus berlangsung dengan diadakannya pengajian rutin HC jakarta, yang kali ini akan diadakan di Masjid Agung Al-Azhar, pada tanggal 26 januari 2013, pukul 12.30, dengan mengusung tema 'Muslimah Berkarya'. Tampil sebagai penceramah adalah Ustzh. Erika, dan dilanjutkan dengan sharing bersama Fifi Alvianto dan Hanna Faridl , ibu rumah tangga sekaligus owner dari Casa Elana. Acara akan juga dilanjutkan dengan Hijab tutorial, dimulainya pengumpulan 10ribu jilbab layak pakai untuk disumbangkan, dan garage sale komite HC untuk peduli banjir dan sekolah rusak. HC jakarta mengundang para muslimah untuk datang dan ikut serta mengambil manfaat dari acara ini.

No comments:

Post a Comment