Thursday, March 21, 2013

Hijab Tutorial di Rumah Ibu Habibah (Ibunda SBY) di Cikeas

Assalamualaikum wr,wb

Hijabers Community Jakarta Alhamdulillah mendapatkan kesempatan untuk melakukan hijab tutorial di pertemuan rutin keluarga Ibu Habibah (Ibunda presiden SBY) di Puri Cikeas, Bogor.

Sekitar pukul 11 siang, hampir seluruh keluarga mulai berdatangan. Acara hari itu adalah arisan keluarga dan makan siang bersama. Kami disambut oleh ibu Nana dan pak Totti, keluarga dekat ibu Habibah. Suasana kekeluargaan terasa kental dengan ruangan ditata untuk duduk dibawah. Kami pun sempat menengok Ibu Habibah, yang sedang dikunjungi oleh dokter untuk mengecek kesehatannya. Para anggota keluarga besar yang berasal dari pacitan pun juga berdatangan sambil membawa anak anak dan cucu cucu mereka.

Hijab tutorial pun dimulai, 20 orang ibu ibu mulai mengambil tempat saat kami membagikan hijab kit yang berisikan, shawl pashmina, kerudung berbahan paris, daleman kerudung ciput ninja,bros aksesoris, peniti dan jarum pentul. Style pertama adalah kerudung jilbab paris, tipe kerudung ini cocok untuk keseharian. Style nya pun tetap simple tapi tetap terlihat bergaya. Style kedua masih jilbab paris, namun untuk gaya yang lebih formal. Style terakhir adalah pashmina shawl berglitter yang diperuntukkan untuk acara formil seperti resepsi pernikahan.

Hijab tutorial berjalan lancar, ibu-ibu yang ikut serta semangat sekali mengikuti tutorial ini, sampai sampai setiap selesai 1 gaya, langsung mereka berfoto bersama. Bahkan ada beberapa dokter kepresidenan yang sedang mengecek kesehatan Ibu Habibah pun ikut serta dalam hijab tutorial.

Sekitar pukul 13.00, acara hijab tutorial pun selesai, dan kami pun berfoto bersama. Alhamdulillah, insya Allah hijab tutorial ini menjadi hiburan bermanfaat dan menjadi alternatif kegiatan pertemuan keluarga, pengajian, atau arisan. Dengan adanya hijab tutorial, pertemuan keluarga pun berkesan dan penuh warna.

1 comment: