Monday, December 10, 2012

Liputan Pengajian HC Jakarta Desember 2012, 'Islamic New Year : A moment to be better'

Pengajian Hijabers Community Jakarta di Masjid Alawiyah, Jatiwaringin Pondok Gede


Puji syukur kepada Allah SWT, atas nikmat dan karuniaNYA, Hijabers Community Jakarta (HCJKT) telah diresmikan pada bulan November 2012. Para komite HCJKT, selanjutnya telah membahas beberapa program rutin yang sebisa mungkin diadakan setiap bulan, salah satunya adalah pengajian HCJKT. Pengajian menjadi salah satu program terpenting HCJKT sejak pertama kali pembentukannya. HCJKT merasa, pengajian menjadi salah satu ajang silaturrahim para komite dengan anggota HCJKT atau para members dari komunitas ini. Pengajian pun menjadi wadah menambah ilmu, beribadah dan memperdalam islam, sebagai pengingat bahwa setiap manusia wajib bertaqwa kepada Allah, dan belajar bahkan sampai akhir hayat.
Setelah sebelumnya pengajian selalu diadakan di berbagai tempat dan berpindah-pindah, kali ini pengajian HCJKT diselenggarakan di Masjid Alawiyah, Pesantren Khusus Yatim As-Syafiiyah, Pondok Gede, dengan tema 'Islamic New Year : A moment to be better'. Acara pengajian dimulai pukul 13.00, para peserta pengajian mulai berdatangan, dengan menyesuaikan tema dresscode 'simply red' terlihat hijab, baju, dan aksesoris berwarna merah sesuai tema, membuat pengajian kali ini menjadi lebih menarik. Alhamdulillah para peserta pun tidak hanya berpakaian sesuai dresscode, namun sesuai dengan himbauan HCJKT, untuk tidak memakai jeans, celana atau baju ketat, dengan hijab menutup dada.

Acara diawali dengan pembacaan Surah Yaasin yang dipimpin oleh ketua HCJKT, Syifa Fauzia. Setelah Jihan dari divisi pengajian yang bertindak sebagai MC membuka acara, acara pun dilanjutkan dengan pembacaan ayat - ayat suci Alqur'an yang dibacakan oleh Vita Oktavianty dan saritilawah oleh Uchiet dari divisi pengajian HCJKT.

Selanjutnya, acara inti adalah mendengarkan ceramah oleh Ust. Bendri Jaisyurrahman yang banyak membahas tentang moment Tahun Baru Islam sebagai suatu kesempatan untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik. Ust. Bendri juga bersyukur dan bangga melihat para muslimah HCJKT bersemangat untuk mencari ilmu sambil berkumpul dan silaturrahim. Menurut Ust. Bendri, jika seseorang ingin menjadi sholeh atau sholehah, mereka harus bergaul dan bersosialisasi ditempat orang-orang terpelajar dan sholeh sholehah.

Setelah tausiyah selesai dan acara pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan games yang menceriakan suasana. Teman-teman peserta pengajian diminta untuk berkenalan, dan dalam 5 menit harus bisa menyebutkan 5 nama temannya dan akun twitter mereka. Peserta pengajian pun mulai berkumpul antusias berkenalan dan menghafal nama masing-masing temannya. Teman-teman yang berhasil pun mendapatkan hadiah bingkisan cantik dari HCJKT.

Setelah games selesai, salah satu agenda inti dari pengajian kali ini adalah untuk membuat resolusi tahun baru mereka, yang akan sama-sama didoakan sehingga insya ALLAH dapat tercapai. Teman-teman pun dibagi menjadi 4 kelompok dan dibagikan sebuah kertas tempel untuk menulis resolusi mereka, untuk selanjutnya ditempel di board dari gabus yang sudah disiapkan. Terlihat banyak sekali harapan-harapan yang dituliskan oleh para peserta pengajian, banyak dari mereka yang mempunyai rencana untuk menikah, lulus kuliah, lebih memperdalam agama, berbakti pada orang tua, atau sekedar menjadi pribadi yang lebih baik. Setelah semua kertas ditempel, kami pun berdoa bersama agar seluruh harapan dan keinginan yang dijadikan resolusi dalam tahun baru islam kali ini dapat tercapai.

Tibalah di penghujung acara pengajian yang ditutup oleh sambutan dari Ketua Hijabers Community Jakarta, Syifa Fauzia, yang menerangkan tentang proses pembentukan dan beberapa program kerja yang akan diadakan oleh HCJKT.

Meskipun acara pengajian telah selesai, namun agenda acara ditambah dengan charity atau pembagian bakti sosial untuk anak-anak yatim. Kebetulan, pengajian kali ini, diselenggarakan di Pesantren Khusus Yatim As-Syafiiyah dibawah pimpinan ibu Prof. DR. Hj. Tutty Alawiyah AS. Setelah sholat ashar bersama, anak -anak yatim berkumpul dan HCJKT membagikan biskuit, kue, dan susu untuk seluruh anak-anak yatim. Setelah selesai, seluruh anak-anak yatim berdoa bersama dan tak lupa mendoakan HCJKT untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi sesama.

Acara pun ditutup dengan foto bersama, Alhamdulillah tepat pukul 16.00 acara pun selesai. Sungguh menjadi kebahagiaan bagi HCJKT untuk bisa menyelenggarakan acara pengajian dan charity secara bersamaan. Semoga di kemudian hari, HCJKT semakin sukses dalam menyelenggarakan dan mengerjakan program-program yang telah direncanakan dan berguna bagi masyarakat. Amiin.

Bagi yang ingin mengetahui tentang HCJKT bisa menghubungi
Email : hijaberscomm.jakarta@gmail.com

Twitter : @HijabersCommJKT

Facebook : Hijabers Community Jakarta

Pengajian HC Jakarta Desember 2012 : Islamic New Year, A moment to be better

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hadirilah pengajian HC Jakarta bulan Desember 2012 ini dengan tema "Islamic New Year, A Moment To Be Better" bersama Ust. Bendri Jaisyurrahman yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2012 jam 13.00 - 16.00 wib, bertempat di Mesjid Alawiyah.

HTM : Rp. 20.000 
( termasuk snack, Infaq dan charity  )

BAYAR ON THE SPOT


Dresscode : Simply Red
NO TIGHT, NO LEGGING, HIJAB MENUTUP DADA

Note: Jangan lupa bawa Al-Qur'an dan Mukena yaaa :)

Pembentukan Komite Hijabers Community Jakarta

Assalammualaikum wr.wb

Alhamdulillah setelah melalui proses perekrutan dan interview, akhirnya terpilihlah 26 orang komite Hijabers Community Jakarta. Proses interview dilakukan dalam 2 bagian, dan komite hijabers community pun meng interview dan menshort list secara langsung pemilihan komite Hijabers Community Jakarta ini. Alhamdulillah setelah dirundingkan dan di diskusikan bersama, terpilihlah 26 orang yang akan tergabung dalam komite Hijabers Community Jakarta. Berikut daftar nama-nama komite Hijabers Community Jakarta :

1.       Syifa Fauzia
2.       Dafina Amalina
3.       Fika Nurfitriyana
4.       Dian Elanda Akhmad
5.       Dinda Prita
6.       Addina Ayuningtyas
7.       Neisya Laras Citra
8.       Dwina Arini
9.       Fina Yasifa
10.   Triana Putri Rahmi
11.   Ririn Utami
12.   Diennul Chayra
13.   Rizkia Ichty Garniani
14.   Pinkan Natasha
15.   Lia Willyarti
16.   Meiswari
17. Putri Leony Gustikarini
18.   Raissa Disa
19.   Annisa Pratiwanda
20.   Diane M Cesiandi
21.   Puji Syarma
22.   Melur Puspita Malahayati
23.   Puput Sulastari
24.   Adinda Lestari
25.   Dwi purwani
26.   Vita Oktavianty
27.   Arinda Yunita



Setelah nama-nama ini terpilih menjadi komite, Hijabers Community Jakarta pun di minta untuk berkumpul bersilaturrahim bersama, di Trys, Kemang. Pertemuan ini dimaksudkan untuk meresmikan Hijabers Community Jakarta. Dengan dihadiri oleh hampir seluruh komite yang terpilih. Pertemuan ini diisi dengan perkenalan masing masing komite, baik HC pusat dan HC Jakarta, dan tanya jawab perihal job description, kendala dan hambatan dalam menjadi komite Hijabers Community.

Alhamdulilllah acara berjalan lancar, dan untuk selanjutnya Hijabers Community Jakarta, menjadi bagian dari Hijabers Community Pusat, yang nantinya akan berusaha berkarya, memperdalam agama, berbuat yang bermanfaat dan mudah-mudahan dapat menjadi syiar dakwah dan ajang silaturrahmi bagi Hijabers Community Jakarta.

Untuk selanjutnya Hijabers Community Jakarta akan berdiskusi bersama membicarakan langkah langkah kedepan yang akan menjadi program kerja dari Hijabers Community Jakarta, disamping program pengajian yang diadakan Insya Allah hamper setiap bulan.
Hijabers community Jakarta memohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, agar apapun niat baik yang ingin kami kerjakan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan diridhoi oleh Allah SWT. Amiiin.

Hijabers Community Jakarta telah membuat akun social media dan email yang diperuntukkan untuk publikasi atau public announcement untuk mendukung program kerja HC Jakarta kedepannya.

Twitter: @HijabersCommJKT
Facebook fanpage : Hijabers Community Jakarta
Terima kasih dan mohon dukungannya selalu,

Wassalam Wr Wb

Hijabers Community Jakarta